Sabtu, 04 Juli 2009

Sabar, sabar..

200609~

Jam 8. Saya pergi dari rumah untuk meminjam satu barang di sekolah. Niatnya dari sekolah langsung pulang lagi, biar bisa lakukan sesuatu di rumah sebelum mabit.
Nyampe di tempat parkir sekolah, pas banget ikhwan mau pergi futsal. Saya minta ijin buat minjem kunci kopsis. Pas pisan lah, telat satu detik aja, saya belum tentu ketemu mereka. “Alhamdulillah, beruntung kayaknya saya hari ini.” :)
Jam 9. Ditunggu-tunggu, orang yang janji ngga dateng-dateng. Sialnya, pulsa abis (belum lama jari ngetik ‘beruntung’, ‘sial’ tiba2 tertulis. Ckckck..). Bawa uang ongkos pas-pasan, sisa dua ribu kalo udah diitung buat ongkos pulang. Ngga mungkin beli pulsa. Oi yang biasa saya utangin pulsa juga ngga ada. *Hehehee.. Baiklah, sekitar jam 10, saya ke wartel di seberang SMAN2. “Sebentar, teleponnya cuma sebentar AJA,” niat saya dalam hati. Haha. Ngga bisa ternyata. Mau ngomong sesingkat apapun, jadinya bakal ngerembet manjang, saya sama dia jadi saling nanya terus. Abis lah uang dua ribu terakhir itu. Dan dia bilang, jam 11 dia mau dateng ke sekolah. Ok, aku tunggu. Untung aku bawa buku ‘Story at Loji House’. Lumayan.
Jam 11. Ikhwan udah pulang dari futsal. Saya malu ni, padahal udah bilang mau diambil pagi si barangnya. Tapi sampe jam sebelas orang yang mau ngambil barangnya belum dateng juga. Ternyata cuma pupuhu yang peduli, yang lain biasa aja.
SABAR, thif..”
Dzuhur datang. Setelah shalat munfarid di masjid karena ada sedikit kesalahpahaman dengan jamaah di masjid bawah (ngga usah diceritain deh.. :p), baru inget ada sesuatu yang ketinggalan di sekre. Ternyata di sekre lagi banyak ikhwan. Ya udah lah, daripada deudeupeun nungguin orang itu, saya minta pulsa ke ikhwan. *haduu..saya sendiri miris sama kondisi keuangan saya* Setelah di sms, ternyata dia baru akan berangkat. Pffh! SABAR,thif..
Saya bilang padanya, saya tunggu dia di masjid. Tapi dia tak kunjung datang. Khawatir dia nyasar, saya tunggu dia di depan tempat parkir. Jam 1. “Ah, udah lah ini mah. Ga akan keburu ngapa-ngapain di rumah. Paling Cuma bisa siap-siap buat mabit..,” saya ngelamun.
Jam ½ 2. Finally, they came! Nggak pake basa-basi, kita langsung menuju ke bangunan deretan sekre. Si barang bisa diambil. Mereka langsung menuju tempat parkir. Tapi sebenernya aku duluan sih yang duluan keluar gerbang… Happy ending, menurut saya. Walau yang terjadi sebelumnya ngga sesuai dengan harapan.


Awalnya saya kesel, kenapa dia nggak nepatin janji. Nunggu seseorang sampe lima jam itu bukan sulap,lho.
Tapi setelah ditafakuri, betapa seharusnya saya mengerti mereka. Mereka pasti sibuk ngurusin acara yang bener-bener ngedadak diadain itu. Hampir semua logistik dibeli pas hari-H. Betapa seharusnya saya yang membantu mereka. Betapa perjuangan dan pengorbanan mereka buat bikin mabit ini sangat besar. Ini malah saya yang neken2 mereka.. Saya jadi malu, karena penungguan saya itu sangatlah tidak seberapa dengan apa yang telah mereka lakukan. Hm.. lagian, bukannya saya yang nawarin buat minjemin barang itu? -_-a
Dan mereka, membuat saya mengerti apa itu sabar. Membuat saya belajar untuk bersabar.. bukan sabar biasa. *Makasih yaa.. Afwan jiddan buat ketua mabit sama staf2nya yang kompak itu. Punten pisan! Jazakumullahu khairan katsira..

Alhamdulillahirabbil’aalamiin.
1 pelajaran dapat saya petik dari secuil pengalaman ini, insya allah.. ;)

Tidak ada komentar: