Kamis, 19 November 2009

Tercoreng! Part 2

Tanpa maksud bangga atas apa yang saya lakukan (karena saya memang tidak bangga), saya hanya akan memaparkan hikmah atas apa yang saya alami (menurut saya). ^^

• Benar-benar dapat dijadikan pelajaran, bahwa waktu harus kita hargai. Telat sedikit, udah deh. Rugi yang kita dapet. Kalau dalam hal ini, karena saya terlambat masuk kelas, saya jadi belum ngerti tentang proyeksi vektor (mudah-mudahan nanti bisa ngerti. Amiin Ya Rabb). Atau mau contoh yang lebih konkret?? Tanya atlet renang, betapa penting sepersekian detik bagi dia. Intinya sih, janganlah kita menyia-nyiakan waktu, dan gunakan waktu tersebut seefisien mungkin.

• Jangan cemberut, hopeless gara-gara ada kejadian buruk yang tidak sesuai dengan keinginan menimpa kita. Apalagi kalau sampai berdampak pada orang lain. imbasnya, kita malah jadi nge-bt-in orang lain. Padahal, Rasulullah SAW. tidak mencontohkan seperti itu. “Dari Abu Dzar ra. : Rasulullah SAW. pernah bersabda padaku: ‘Janganlah sekali-kali engkau meremehkan kebaikan, walau sekedar bertemu saudaramu dengan wajah ceria.’” (HR. Muslim) Keep smile to everyone!!!
hehe. lewat ini. saya juga mau minta maaf ke temen2 yang senasib dengan saya waktu itu, saya jamedud-in mereka. da waktu itu saya galau pisan. Udah mah ngga bisa masuk kelas, inget powerpoint seni rupa, tambah aja galau. Afwan yaa.. Ingetin saya ya kalau cemberut lagi. :)

• Kenali watak dan sifat guru. Beliau-beliau memiliki ciri khas masing-masing. Baik dalam cara ngajar, cara bikin soal, dan peraturan-peraturannya ketika Kegiatan belajar mengajar berlangsung. Kalau baru ketemu dengan guru dan kita belum tau sifatnya, cari aman aja. Jangan telat masuk kelas. hheu.

• Menyesal ngga ada manfaatnya. karena peristiwanya sudah terjadi. Aku hanya bisa berusaha untuk menjadikan kejadian itu pembelajaran, agar tidak terulang lagi.

Alhamdulillahirabbil ‘aalamiin.

Pada akhirnya, kita harus yakin bahwa setiap kejadian yang terjadi, akan ada hikmah yang terselip di dalamnya..

Tidak ada komentar: