Senin, 26 Juli 2010

Tak Pernah Menyerah Menggapai Cita #2-End


Hari ke-2~ Kamis, 15 Juli 2010

Kami bangun sekitar pukul tiga (kalau ngga salah). Setelah qiyamul lail berjama’ah, kita sahur bersama. Lalu shalat subuh, baca al-ma’tsurat, terus kita perkenalan. Olahraga, lalu mandi. Alhamdulillah, disana ada 13 kamar mandi, jadi kita semua bisa kebagian. Hehe.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan materi 1. Lebih tepatnya talkshow sih. Pembicaranya itu Presiden KM ITB, mahasiswa FK UNPAD berprestasi, dan mahasiswa ITB yang fast track. Beliau-beliau memberikan tips-tips kepada kita dan juga memberikan gambaran ketika kuliah. Inspiring, mengingat beliau-beliau adalah orang yang berhasil dalam perjalanan mereka sebagai MAHAsiswa.

Kemudian sharing dengan teteh-teteh panitia. Lalu shalat dhuha. Fresh lagi, kitapun menerima materi lagi, mengenai Ma’rifatul Islam. Temen-temen banyak yang mulai ngantuk, bangun lagi, ngantuk lagi. Bodor lah. Tapi ilmu nya.. b^^d

Dzuhur pun tiba. Ba’da dzuhur kita kedatangan teteh mentoring yang mementor sampai sebelum ashar. Dilanjutkan dengan games sambil menunggu ashar. Setelah ashar, materi selanjutnya dilaksanakan di mesjid. Kalau kata saya sih, mungkin ini dilakukan untuk merubah suasana yang awalnya tadi dilakukan di aula, bawaannya ngantuk. :)

Yang paling menegangkan itu performance pada inagurasi. Tiap kelompok diberi tugas untuk menampilkan performance maksimal 15 menit, sedangkan kita tidak diberi waktu untuk mempersiapkannya. Paling di waktu-waktu senggang, kita mendiskusikannya. Saya blank, ngga ada ide. Jadi saya cuma diem, mengiyakan ide temen-temen yang memang bagus. Alhasil, kita menang! Yeah!!! UNO!

Setelah performance, kita semua sharing mengenai perasaan yang dirasakan waktu itu. Karena saat itu tanggal 15, jadi besok adalah pengumuman SNMPTN. Yang paling mengharukan itu cerita temen kita yang mendapat cobaan dan ujian begitu berat, dari mulai UN, USM ITB, dan diantara waktu-waktu itu. Subhanallah, dia begitu tegar dan kini dia bisa tersenyum bahagia karena Allah telah mengganti setiap airmatanya dengan karunia yang luar biasa.

Muhasabah..evaluasi diri. Kita menuliskan cita-cita untuk lima tahun ke depan. Dikubur dan akan dibuka lima tahun lagi, setelah kita bisa meraih cita-cita itu. Amiin Ya Rabb.

00.30. 16 Juli 2010. tidur

Hari 3~ 16 Juli 2010
Outbound

Walaupun capek, unforgettable pisan.

Alhamdulillahirabbil’aalamiin..
Semoga setiap ilmu yang saya dapat bisa bermanfaat, tidak hanya tertulis di notebook.
Semoga kita bisa menjadi mahasiswa yang terbaik, berguna bagi semua aspek masyarakat.
Semoga cita-cita kita semua yang setinggi langit itu, bisa tercapai.


Karena kita, PATLABOR 2010.
TAK PERNAH MENYERAH MENGGAPAI CITA! ALLAHU AKBAR!!!

1 komentar:

[PutRi keciL] mengatakan...

b^^d

Yo!
CHAIYYOOWW!!
ALLAHU AKBAR!!
^O^