Jumat, 26 Desember 2008

Hey, pesimis bukan sifat seorang muslim!

Sepanjang 2008 :

  • Saya belum bisa jadi dewasa. Padahal tahun ini saya 17 tahun.
  • Saya belum bisa memiliki ilmu yang memadai untuk menjadi generasi perubah.
  • Saya belum bisa membagi waktu dengan benar
  • Saya belum bisa menahan nafsu saya yang kadang tda terkendali.
  • Saya belum bisa mengendalikan sifat-sifat buruk saya. Sisi buruk diri ngga akan bisa hilang, tapi seharusnya bisa dikendalikan.
  • Saya belum bisa membahagiakan orang tua saya dengan alasan kesibukan yang menguras waktu, padahal mereka juga sibuk pisan. Dan mereka sibuk itu untuk saya.
  • Saya belum bisa mengurangi beban orang tua dalam hal finansial. Malah kadang makin memberatkan.
  • Saya belum bisa berbuat banyak buat keluarga, lingkungan rumah saya, sekolah, dimana sebenarnya mereka menunggu saya untuk melakukan sesuatu.
  • Saya belum bisa menentukan bakal kemana nanti setelah lulus SMA.
  • Saya belum bisa sadar siapa-siapa aja orang yang sakit hati karna saya. Dan saya yakin itu banyak. Siapapun mereka. . .AFWAN !!!
  • Saya belum bisa SEPENUHNYA MENGUBAH ORIENTASI UNTUK MASA DEPAN SAYA.
  • Saya belum bisa menyadari semua kekurangan diri untuk diperbaiki. Buktinya sekarang saya kehabisan kata-kata.

Dan kini. . ketika aku sadar bahwa aku harus berubah,

maka kuubah semua kata BELUM di atas tadi dengan sebuah kata yang pasti : HARUS.

1 komentar:

Miraj mengatakan...

assalamu'alaikum, lathif.. alhamdulillaah dapet artikel dari internet. ini diaaa.. taraaa...

[daarut-tauhiid] Riyadhoh

agussyafii
Tue, 20 Feb 2007 02:27:53 -0800

Riyadhoh

Riyadhoh adalah latihan penyempurnaan diri secara terus menerus yang
datangnya dari Alloh SWT ditujukan pada hambaNya. Semua kondisi
puncak, puncak kebahagiaan, puncak penderitaan, puncak kegembiraan,
puncak kesedihan merupakan wujud riyadhoh. Datangnya bisa tiba-tiba,
tidak pasti dan tidak disangka. Manusia hanya mempersiapkan diri
dengan berbagai latihan-latihan jiwa, semua datang dan pergi tanpa
sempat bertanya kenapa ini terjadi.

Pernah pada pagi hari dikejutkan suara tangis adik perempuan saya
yang mengabarkan putrinya meninggal dunia diusia balita, "sabar ya
nduk.."kata saya. "Iya mas, semua sudah kehendakNya." Jawabnya. Dari
ucapannya saya tahu sungguh sangat berat untuk menerima kenyataan.
Kunci sukses dari riyadhoh adalah kepasrahan diri, menerima semua
yang diberikan Sang Khaliq.

Wassalam,
agussyafii
http://agussyafii.blogspot.com
0888 176 48 72